December 1, 2016

Tak Lagi Menggoda

Sudah empat hari berturut-turut sejak ranjang tidak lagi semenggoda dulu. Selama itu pula tidur di karpet rasanya lebih menjanjikan masa depan yang cerah daripada tidur di ranjang. Jenis pemikiran tidak masuk akal yang mungkin juga dirasakan oleh beberapa orang teman yang sedang mencurahkan isi batok kepalanya untuk menyelesaikan skripsi. Atau hanya aku yang berpikir begitu? Ah.. mungkin saja. 

Bukan karena aku ingin lulus secepat mungkin. Bukan. Aku hanya punya terlalu banyak waktu luang sehingga rasanya aku adalah orang paling sia-sia di seluruh dunia. Sedangkan keberadaanku di kota ini masih saja menyedot pundi-pundi dari orang tua setiap bulannya. Lalu aku menemukan solusi untuk keberlimpahan waktu luang dan sedotan pundi-pundi uang itu. Mengerjakan skripsi. Nilai seminar proposal memang belum keluar, tapi aku tidak ingin menyentuhnya lagi sehingga aku loncat saja langsung cari judul untuk skripsiku. Judul baru untuk dosen baru. Nyonya yang baru.

Memang harus begini. Harus lebih berjuang daripada ini. Ini hanya secuil dari keseluruhan gunung es yang kelihatan. Ayo semangat!
Share:

1 comment: