May 14, 2015

Apa Aja For This Five Months


Sudah sekian lama sejak terakhir kalinya ngisi nih blog sama entah apa pun itu. Niatnya mau nyelesaiin postingan selama di Rusia, akhirnya nggak kesampean sampai sekarang. Dan penundaan itu selalu berujung pada penyesalan, dude. Karena sekarang, laptop yang aku pake adalah punya daddy, laptopku tertjintah yang belum genap setahun aku pegang, tetiba hardisknya rusak dan segala tetek bengek di dalemnya pun musnah (termasuk foto-foto selama di Rusia dan lagu-lagu jadulnya Super Junior dari tahun 2005). Tapi sebenernya nggak tiba-tiba juga rusaknya, gegara tangan aku suka nggak bener aja kalo pegang gadget.

Well, jadi apa yaaa. Sebentar, jadi, ini adalah postingan pertama di tahun 2015. Ini bulan Mei dan apa yang udah aku lakukan? Liburan semester nggak balik (lagi) gegara jadi organizing committee-nya Sunshine 4 project, habis liburan semester langsung nyaris jantungan karena tetiba ditumbalin buat jadi redaktur pelaksana cyber, dan semester ini adalah semester ter-bikin paling hobi beduaan ama kosan. Apalagi kalo bukan gegara tugas yang menggerogoti hari hariku? Tapi denger denger sih, semester empat itu masih belom ada apa apanya ntar kalo dibandingin semester enam. Semester yang penuh dengan kebingungan buat entah-gimana-caranya-bikin-otak-tetep-sinkron-ama-badan.

Maapin yak postingan ini bakal random banget. Oh iya, mau ngucapin selamat buat Adrian yang barusan elected as Vice President of Finance and Legality AIESEC Undip (walopun gak mungkin orangnya mampir ke nih blog, tapi bodo amat lah. Wkwkwk). Semoga bisa membawa per-finance-an AIESEC menjadi lebih baik. Trus, dua hari yang lalu, sama ciwi-ciwi Sunshine, Dessy, Arsari, dan Tiara, kami habis mampir ke wilayah Pasar Johar yang habis kebakaran Sabtu lalu. Nengokin Komunitas Harapan, Mas Agung, dan adek-adek di sana. Sedih banget ngeliat pasar yang jadi khasnya Semarang itu udah tinggal tiang tiang doang. Masyarakat sekitar jadi nggak punya kerjaan dan mereka entah mau bertahan pake apa setelah 10 hari mendatang.

Nah yang paling seru minggu ini tuh sebenernya tugas Psikologi Klinis yaa. Pak Hans yang super sekali itu, ngajarin kami buat analisis mimpi dan tugas kami adalah nganalisis mimpi masing-masing. Alhasil, aku yang awalnya jarang banget mimpi, dalem seminggu bisa dapet ampe tiga mimpi dan semuanya temanya beda beda. Dan ketika ngetik asosiasi langsung plus interpretasinya, entah gimana bisa nih jari nggak sejalan ama mulut, otomatis aku nyumpah, “faaak, ini bener banget, anjir (maapin no sensor).” Tapi ya selama jadi mahasiswa psikologi, inilah tugas yang paling nyenengin. Bahkan aku ampe sok sokan nerapin nih metode analisis ke mimpinya dedek Indra. Dengan ilmu yang masih dangkal dan serba sotoy dimana mana. Wkwkwkwk. Ya udah deh, segini dulu aja postingannya. Maapin ini terlalu random.  
Share:

0 comments:

Post a Comment