May 14, 2014

Ke Polrestabes Demi Berita

Ini udah minggu ke dua Mei. Walaupun nggak ngelakuin hal yang gimana gimana dari awal bulan sampe sekarang, tapi se-enggaknya masih ada hal yang bisa diceritain di blog ini. Nah jadi begini.. selama dua minggu ini berasa banget yang namanya jadi reporter beneran, walopun benerannya juga masih dalam tanda kutip. 

Bareng sama Kak Nina, meskipun suka ngomel nggak jelas, tapi dia adalah sosok pemimpin redaksi yang punya hati ibu peri juga (setengahnya hati musuhnya ibu peri). Nemenin aku liputan ke Polrestabes dua kali. Aku liputan beritanya anak FK yang hilang sampe ke Polrestabes, naik BRT dari halte (ya iyalah), macetnya ampun-ampunan, nggak dapet tempat duduk, trus duduk di pangkuannya sebelahnya supir (itu sebenernya tangga buat keluar bis, tapi dari pada bediri hayoo). Pas nyampe di polrestabes, kata pak polisinya, sabtu nggak bisa wawancara, trus Kak Nina waktu itu belum nyampe, aku rencananya mau ke pojokan trus nangis bombay di situ, tapi pas liat Kak Nina, nggak jadi nangis karna kayaknya dia juga capek nungguin aku lama banget di PKM.. :')

Beruntung ada wartawan dari Kedaulatan Rakyat yang kasian ngeliat tampang melas reporter ababil macam aku gini, trus dia nyamperin aku sama Kak Nina, ngasih info tentang beritanya itu, trus ngasih kontak kaserse, Pak Wika. Dan Alhamdulillah Pak Wika ngasih respon walopun via sms (padahal aku udah beli pulsa biar bisa telpon maksudnyaa, si bapak malah mau via sms aja -____-). Eh tapi ternyata si bapak ngoper pertanyaanku ke wakasat reskim, Pak Dony. Entah saking kesel atau kebelet pingin balik ke kos, aku salah ngasih nama kontak Pak Dony jadi Kak Dony. Gile lu, Ndrooo. Ngebayangin aku telponan sama si bapak pake panggilan kakak sama dede *menggelepar*. 

Aku    : "Kak Dony, Kalista mau wawancara niih."
Dony  : "Iya, dede Kalista. Mau tanya apa?"

Nyiiiiih...geli sumpah! Oke, skip dan lupakan bagian itu. Pokoknya, kelar smsan sama Pak Wika, ngerujak sebentar, trus setelah sempet ditegor pak pols gegara ga pake helm, aku pun bali ke kos naik BRT bareng anak-anak SMP ababil yang kayaknya baru pulang dari latihan paskib. Oke laah. Semangat adek-adeeek..


Share:

1 comment: