April 16, 2013

Silaturahim ke SD Muhammadiyah

Setelah enam tahun keluar dari SD tercintaku ini, akhirnya aku kembali lagiii!!! Pangling plus plus pas ngeliat nih sekolah. Tempat yang dulunya aku tau sebagai halaman dan kantin yang luas dan pewe, udah berubah jadi gedung-gedung kelas baru yang bikin tuh sekolah tambah sumpek. Apalagi badanku udah jauh lebih gede dari dulu SD, sumpeknya berasa banget. Tapi aku senengnya, akhirnya bisa datang ke sekolah tercinta ini lagi. 
Alumni SD Muhammadiyah 8-10 angkatan 2007
                                       

Awalnya kupikir cuma anak-anak aksel yang ke sana. Ternyata semua siswa yang seangkatan kami, pada nggrombol, numplek di sana. Dan nggak nyangka banget bahwa ternyata si Opay, Fariz dan Temi juga dateng. Sebenernya aku udah tau mereka dari SD ini juga, tapi entah kenapa sensasi kaget itu tetap ada.

Di sana, kami salaman ama guru-guru yang ngajar kami dulu, minta doa buat UN yang akan kami hadapi Kamis nanti (check out kejengkelanku terhadap UN tahun ini in the next post). Satu orang guru pun nggak ada yang inget sama aku. Dari tampang-tampangnya, aku tau banget kalo mereka mikir, "Ni anak siapa sih?" Nggak heran juga sih, kaoo guru-guru pada nggak ngenalin aku. Karena, pertama, dulu aku orangnya terselubung, sampe guru aja nggak tau aku ada di kelasnya (?). Kedua, aku dulu biasa-biasa aja, maksudku, nggak termasuk anak yang pinter, atau bandel, atau gimanaaa gitu. Dan terakhir, mungkin gara-gara tampangku yang berubah jadi lebih cantik #PLAK! 

Putri dan Hana

Aku dan Putri
Terlalu banyak hal yang udah berubah total selama sekolah ini aku tinggal enam tahun. Kayak kantin yang awalnya bertempat di halaman belakang sekolah, sekarang tempatnya jadi di dalem gedung sekolah. Dan penempatannya itu sangat amat nggak pewe banget karena di situlah sekaligus jadi akses keluar masuk dari parkiran ke sekolah. Kantin yang dulu jauh lebih baik. Lebih luas dan nggak suram. Aku nggak bisa bayangin kalo kantin yang sekecil itu dipake buat nampung sekian banyak bocah dari dua sekolah yang digabung dalam satu gedung. 

Selain kantinnya yang suram, aku juga liat kelas atas-atas yang menurutku memprihantinkan bangets. Catnya udah pada ngelupas, kotor dan kasiannya lagi, ada beberapa kelas yang belum pake AC, padahal mayoritas kelas udah pake AC. Aku dulu nggak pernah tau bahwa kelas-kelas yang di lantai tiga itu kondisinya kayak gitu. Soalnya yaaa.. kelasku kan udah pewe banget, jadi males ke mana-mana. Hheee... :P

Satu-satunya yang bikin aku berdecak kagum from this school's new look adalah, kelas aksel-nya. Kelasku dulu. Bayanganku, nih kelas nggak bakal banyak berubah dari dulu, karena kelasku dulu, udha pewe banget, mau di pewe in lagi gimana? Ternyata cuy.. aku sampe shock liatnya. Perbandingannya antara kelas aksel sama kelas yang di lantai tiga, kayak 1:100.

Aku di kelas baru aksel
Aku, Hana dan Putri


TOP BGT lah nih ruang kelasnya. Mantaaap!! Jadi pingin balik ke SD lagi. Hhe.. :D 
Share:

0 comments:

Post a Comment