March 27, 2013

My 1st in Book Published Short Story

27 Maret 2013

Kumpulan Cerpen dan Puisi SMA 7 Banjarmasin

Sesuatu banget rasanya karena dalam waktu yang berdekatan, aku ketiban dua durian runtuh sekaligus. Pertama, karena (lagi-lagi) aku dapet juara pertama se kota Banjarmasin di try out kerja sama Primagama dan Radar Banjar. Well, my score actually wasn't really good, the average wasn't even reach 8. Agak nyesek juga sih, soalnya dari beberapa try out nilaiku segitu-gitu mulu.
Tapi, yang bikin heran sekaligus bikin seneng yaa... itu. Hhhee.. Primagama katanya bakal ngasih Ipad buat 3 peraih nilai tertinggi. Tapi se nasional. Gile maak.. Nilaiku ga nyampe. Provinsi aja palingan nggak nyampe 3 besar, gimana mau nasional.. Errr... Tapi, semoga aja aku bisa dapet nilai yang lebih baik pas hari H UN-nya. Amin!!


Durian runtuh yang kedua adalah, cerpenku yang judulnya Words in a Teaspoon, ternyata diterbitkan! Gini nih, ceritanya. Tempo hari, dalam rangka HUT Smaven, diadakanlah Seminar Kepenulisan. Nah.. yang ngisi seminar, ternyata adalah seorang kakak yang punya penerbitan buku. Trus, kami yang hadir di seminar itu, disuruh bikin karya, entah puisi atau pun cerpen, untuk dipilih dan selanjutnya dibukukan. Ya udah, aku bikin aja tuh, sebisa aku bikin... Ehhh... ternyata, sebulan kemudian, tadi pagi, adek kelas dateng ngasih buku yang udah nyetak cerpenku di dalamnya. Aku langsung hebring banget di kelas. Ya maklum lah.. kan ini pertama kalinya cerpenku diterbitkan dalam bentuk buku. Hhhhe... ^^
Share:

0 comments:

Post a Comment